UNUSA masuk 10 kampus terbaik versi Webometrics 2023

   





    Surabaya-Lembaga pemeringkatan Webometrics Ranking of World Universities (Webometrics) merilis peringkat universitas di seluruh dunia per Juli Tahun 2023. 10 PTS terbaik itu adalah: (1) Telkom University, (2) Universitas Bina Nusantara, (3) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, (4) Universitas Muhammadiyah Malang, (5) Universitas Mercu Buana, (6) Universitas Muhammadiyah Surakarta, (7) Universitas Achmad Dahlan Yogyakarta, (8) Universitas Guna Darma, (9) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, dan (10) Universitas Islam Sultan Agung Semarang.


    Bukan hanya 10 PTS terbaik, Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSA) meraih peringkat 38 dari PTN/PTS Juli 2023 ini merupakan lompatan jauh kalau dibandingkan peringkat unusa per Januari 2023 dan per juli 2022. Pada Juli 2022 dan Januari 2023, unusa masing-masing menempati peringkat 119 dan 106 dari PTN/PTS di seluruh dunia.


   Wakil Rektor 1 Unusa, Prof. Kacung Marijan mengungkapkan, bahwa Webometrics memiliki sejumlah indikator dalam penilaian universitas terbaik tersebut, yakni Impact, Openness, dan Excellence.


   Impact, dinilai dari banyaknya backlink dari situs luar. Openness, dinilai dari jumlah file berbagai jenis yang dapat diakses dan terhubung dengan domain situs universitas. Excellence, dinilai dari jumlah artikel publikasi ilmiah."Tujuan dari pemeringkatan tersebut untuk mempromosikan publikasi, keterbukaan akses, akses ilmiah dan materi akademis lainnya.”


   "Webometrics merupakan sistem pemeringkatan internasional yang menilai dampak konten website dan publikasi penelitian pada perguruan tinggi di dunia. Penilaian tersebut berguna untuk menyebarluaskan akses pengetahuan yang dihasilkan oleh Unusa.


- Facebook

- Instragram

Referensi : Unusa Masuk 10 Kampus PTS Terbaik di Indonesia Versi Webometric 2023

Liat blog teman : nazalakaylaa 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRA BTOPH 4 2023

ESSAY ARTIKEL POPULER MENGENAI PERAN DATA KEPENDUDUKAN DALAM BIDANG KESEHATAN

Prof.Dr.Haryono Umar, SE.,Ak.,M.Sc.,CA ( Materi IV Generasi muda berintegritas anti korupsi)