Mahasiswa UNUSA raih juara video public health

   



    Surabaya- Dua mahasiswa program studi S1 Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (unusa) meraih juara tiga lomba video public health challenge yang diadakan Ikatan Ahli Kesehatan Masyakarat (IAKM).


   Pada awalnya dua mahasiswa tidak percaya kalau video yang diunggah mendapatkan juara tiga dari peserta seluruh Indonesia. Mahasiswa tersebut bernama Ivan Ardiansyah Nugroho dan Mimin Indriani Mulia.


   Dalam video itu, Ivan memperlihatkan perjuangan ojek online yang masih terus bekerja di tengah wabah virus corona. “Saya juga menyelipkan pesan edukasi untuk menggunakan masker dan sering cuci tangan,” ucap Ivan. Pada tahun 2020 virus Corona mulai menyebar ke seluruh Indonesia dengan kasus wabah ini seluruh Indonesia mulai panik. 


   Penyakit ini disebabkan oleh virus Corona jenis baru yang diberi nama SARS-CoV-2. Wabah Covid-19 pertama kali dideteksi di Kota Wuhan, Hubei, Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019, dan ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tanggal 11 Maret 2020. Hingga 14 November 2020, lebih dari 53.281.350 orang (kasus) telah dilaporkan lebih dari 219 negara dan wilayah seluruh dunia, mengakibatkan lebih dari 1.301.021 orang meninggal dunia dan lebih dari 34.394.214 orang sembuh.


    Oleh karena itu, Dua mahasiswa universitas Nahdlatul Ulama Surabaya membuat video public health dengan maksud agar menggunakan masker,mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan lawan bicara agar terhindar dari virus Corona tersebut. Hal itu, membuat universitas Nahdlatul Ulama (unusa) bangga terhadap mahasiswa-nya yang meraih juara ketiga dalam persaingan seluruh Indonesia. ivan berharap dari video tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. “yang pasti saya akan tetap mencoba membuat video edukasi lainnya,” ucapnya.


   

Facebook 

Instragram : fakultas kesehatan Unusa

                         Unusa official

Referensi : Mahasiswa Unusa Raih Juara Tiga Lomba Video Public Health Challenge

Liat blog temen: Nazalakaylaa 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRA BTOPH 4 2023

ESSAY ARTIKEL POPULER MENGENAI PERAN DATA KEPENDUDUKAN DALAM BIDANG KESEHATAN

Prof.Dr.Haryono Umar, SE.,Ak.,M.Sc.,CA ( Materi IV Generasi muda berintegritas anti korupsi)